Relawan PKS Foto Gelar Kopdar di Banyuwangi

Komunitas RPF (Relawan PKS Foto, red) pada tanggal 25-27 Maret 2016 lalu menggelar kopdar yang melibatkan seluruh anggota komunitasnya se-Jawa Timur. Acara selama 3 hari itu berlangsung meriah di salah satu kabupaten eksotis di jawa timur; Banyuwangi.

Sebuah kabupaten yang sangat kental akan budayanya. Ada sekitar 30 peserta yang hadir dari kota/kabupaten se-Jawa timur. Acara kopdar kali ini tidak hanya diisi dengan kegiatan indoor, tapi juga kegiatan outdoor. Peserta di ajak berkeliling ke tempat-tempat wisata untuk berlatih langsung menjadi seorang fotografer profesional. Seluruh peserta RPF begitu bersemangat mengabadikan objek-objek wisata dengan kameranya masing-masing.



Mereka belajar bagaimana menangkap objek foto dengan baik, bagaimana menggunakan kamera DSLR yang benar, bagaimana cara mengatur pencerahan warna dan kecepatan objek. Ada beberapa tempat wisata di Banyuwangi yang menjadi objek belajar peserta RPF, diantaranya kawah Ijen, pantai Boom, pantai Bedul, alas purwo, dan wisata kampung oseng. Pasca acara kopdar, seluruh peserta diharapkan menjadi relawan yang akan mengabadikan kegiatan-kegiatan PKS dalam berkhidmat pada masyarakat di kabupaten/kota masing-masing. (humas/dpd pks kab. kediri)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Relawan PKS Foto Gelar Kopdar di Banyuwangi "

Post a Comment