Peduli Pascaerupsi Semeru, PKS Kabupaten Kediri Terjunkan Relawan 

 




Kediri - Atas musibah terjadinya erupsi Gunung Semeru pada Jumat, 4 Desember 2021 lalu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kediri menerjunkan sejumlah relawan ke Lumajang. 


Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri, Marenda Darwis mengatakan sebagai tindak lanjut respon terhadap musibah yang melanda masyarakat Lumajang, sejumlah relawan diterjunkan untuk membantu penanganan recovery dan beberapa penanganan kesehatan.


"PKS Kabupaten Kediri menerjunkan enam relawan yang akan fokus di penanganan recovery dampak erupsi Semeru, dan dua relawan medis yang akan fokus pada pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat terdampak dan para penyintas," ujar Darwis.


Usai memuntahkan awan panas guguran yang meluluhlantahkan puluhan dusun, kondisi Gunung Semeru masih belum dapat ditebak. Akibat kejadian tersebut kerugian materiil ditaksir milyaran. Hancurnya umah warga dan fasilitas umum diperkirakan membutuhkan waktu yang lama untuk pemulihan.


"Untuk membantu memulihkan kondisi normal masyarakat terdampak erupsi Semeru, perlu ada tindakan gotong royong. Insyaallah PKS Kabupaten Kediri siap membantu pemerintah dan melayani masyarakat Lumajang dengan sepenuh hati," kata pria yang akrab disapa Mas Darwis ini.


Selain penanganan recovery, pelayanan terhadap kesehatan masyarakat tak luput dilakukan. PKS Kabupaten Kediri akan melayani konsultasi dan pengobatan gratis bagi warga terdampak erupsi Semeru. Pelayanan akan dilakukan di posko kesehatan atau dilakukan door to door ke rumah warga. 


Delapan relawan diberangkatkan pada Jumat, 17 Desember 2021 malam dan akan bertugas selama tiga hari. 


Sementara itu, satu relawan cadangan akan membersamai untuk memastikan dan menangani beberapa hal yang diperlukan lainnya.


Humas DPD PKS Kabupaten Kediri

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peduli Pascaerupsi Semeru, PKS Kabupaten Kediri Terjunkan Relawan "

Post a Comment