Ramadhan Camp dan Launching Tarbiyah Anak Kader PKS

Ahad, 12 Juni 2016, seratus anak-anak usia SD terlihat antusias memasuki area Ramadhan Camp yang diadakan Bidang kaderisasi PKS. Mereka tidak lain adalah putra putri para kader PKS kabupaten Kediri. Acara dimulai pukul 07.30 dan diakhiri dengan buka puasa bersama ditemani orang tua masing-masing. Meski anak-anak berpuasa, tidak mengurangi semangat mereka dalam mengikuti setiap agenda. 


Ada sesi materi tentang Muhammad Teladanku, Miracle of Quran, menonton film Muhammad AlFatih sang penakluk dan yang semakin membuat seru adalah mereka diajak melakonkan kisah penaklukan Konstantinopel sebagaimana tayangan yang mereka saksikan. Rasanya lelah mereka seharian beraktivitas terbayar dengan hadiah-hadiah yang mereka terima menjelang akhir acara. Pada pukul 15.30 giliran para orang tua, yakni kader PKS yang datang ke lokasi. 

Selain untuk menjemput putra putrinya, mereka hadir juga untuk mengikuti agenda besar yaitu Launching Pengokohan Tarbiyah Anak Kader. "Banyaknya kasus yang menimpa anak-anak kita yg sering terjadi akhir-akhir ini, seharusnya sudah menjadi perhatian yang sangat serius bagi kita sebagai orang tua. Selain memenuhi kebutuhannya ada yang lebih penting yang harus dipenuhi oleh kita sebagai orang tua, apa itu? 

Perhatian lebih terhadap aktivitas mereka. Karena dengan itulah akan timbul kedekatan, komunikasi yg baik antara orang tua dan anak. Tidak adanya perhatian maka anak-anak akan melampiaskan ke hal-hal yang lain....dan biasanya mengarah ke hal negatif" ungkap Tatak Herjuno, S.Pt ketua Umum DPD PKS Kabupaten Kediri. "Salah satu solusi untuk membantu Ananda mempuyai komunitas dan beraktivitas yg positif adalah dengan Tarbiyah. 


Kenapa perlu tarbiyah sejak dini....? Begitu pentingnya Tarbiyah untuk kita para orang tua, maka sama pentingnya juga Tarbiyah untuk anak-anak kita. Karena kita yakin akan lebih baik hasilnya daripada kita yg sdh dewasa baru tertabiyah" Pungkasnya. Sekitar pukul 17.20, seluruh rangkaian acara diakhiri dengan doa bersama dilanjutkan dengan buka bersama.(Humas DPD PKS Kabupaten Kediri )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ramadhan Camp dan Launching Tarbiyah Anak Kader PKS"

Post a Comment