Megengan Sambut Ramadhan, PKS Gelar Aksi Flashmob dan Bagikan Kue Apem

 


Kediri-Hari ini, Jumat 1 April 2022 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kediri melakukan aksi flashmob dan bagikan ratusan kue apem kepada warga. Aksi yang digelar di sepanjang perempatan Paron, Kecamatan Ngasem tersebut dilakukan dalam rangka _Megengan_ menyambut bulan suci ramadhan. 


"Di Jumat terakhir sebelum ramadhan ini, kami ingin mengingatkan warga Kediri bahwa ramadhan sudah sangat dekat. Oleh karena itu, PKS lalukan flashmob _Megengan_ ini, agar masyarakat lebih semangat menyambut ramadhan," tutur Marenda Darwis, DPD PKS Kabupaten Kediri. 


_Megengan_ termasuk salah satu tradisi masyarakat Jawa saat menyambut ramadhan. Dalam tradisi tersebut, masyarakat akan membuat makanan dan kue apem untuk berbagi kepada sesama. Bahkan kue apem dibuat khusus sebagai simbol saling memaafkan.

Dalam aksi flashmob tersebut, selain membagikan kue apem PKS juga membagikan selebaran jadwal imsakiyah kepada warga. Para kader dan simpatisan yang berjajar di tepi jalan membentangkan spanduk dan atribut yang berisi pesan ramadhan. 


Selanjutnya Darwis juga mengatakan, partai yang kini memiliki logo baru ini sebelumnya juga telah menggelar program Dua Juta Masakin Tetangga. Program ini merupakan salah satu aksi PKS dalam menebarkan semangat berbagi terutama ke tetangga sendiri. 


"Aksi ini sebetulnya senada dengan program kami beberapa minggu lalu, yaitu Dua Juta Masakin Tetangga. Dengan tagline _Ramadhan, Bulan Berbagi dan Melayani_ kami harap kita semua dapat lebih sering berbagi ke sesama. Bersama PKS, insyaallah kebaikan ini akan lebih meluas," ujar Darwis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Megengan Sambut Ramadhan, PKS Gelar Aksi Flashmob dan Bagikan Kue Apem "

Post a Comment