Serunya Ikut Cooking Class Caki


Kab. Kediri – Rabu, 9 Maret 2016, Bidang Perempuan PKS Dapil 5 mengadakan acara CAKI (Club Anak Keadilan) sebagai wadah mengembangkan kreatifitas dan pembelajaran bagi anak-anak kader PKS. Kegiatan yang rutin dilakukan sebulan sekali ini bertujuan untuk memberi warna dalam kehidupan anak anak dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Salah satunya adalah mengenalkan anak-anak ketrampilan untuk memasak/ cooking class.

Berkenaan dengan hal ini, CAKI membuat acara Cooking Class bagi anak-anak kader di DAPIL 5. Acara ini diselenggarakan di Desa Pule Kec. Kandat Kab. Kediri. Tak kurang dari 25 anak ikut serta dalam agenda tersebut. Tema Cooking Class ini adalah membuat kue yang sederhana yaitu kue bola-bola meses dan juga es buah buah.


Acara berlangsung seru dan menyenangkan. Acara dimulai dengan kegiatan senam bersama dan berlanjut dengan acara memasak. Dalam kegiatan memasak ini anak-anak dibagi menjadi empat kelompok untuk membuat bola-bola coklat meses. Setelah acara memasak selesai, acara juga diisi dengan unjuk kebolehan anak-anak dalam menghafal ayat-ayat Al-Quran.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar anak-anak belajar nilai-nilai tanggung jawab, kehati-hatian dan kebijaksanaan akan penggunaan peralatan yang dipercayakan kepada mereka. Selain itu juga untuk melatih motorik halus mereka, membangun kedekatan antar sesama, membangun kerjasama tim, dan juga menumbuhkan kreativitas. Semoga acara ini bermanfaat bagi semua”. Pungkas Herlina, Ketua Bidpuan Dapil 5. (humas/dpd)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serunya Ikut Cooking Class Caki"

Post a Comment