Serunya CAKI, Anak Kader PKS Kediri Bikin Kerajinan dari Tanah Liat

Puluhan anak-anak tampak antusias mengikuti rangkaian acara CAKI pada hari Minggu, 21 Februari 2016 di halaman rumah milik kader DPC PKS Kediri Dapil 6. CAKI merupakan singkatan dari Club Anak Keadilan Indonesia, sebuah program besutan bidang perempuan DPD PKS Kediri. 


Kegiatan CAKI dilaksanakan tiap bulan sekali, mengumpulkan anak-anak kader PKS dalam rangka belajar, bermain dan ngaji bareng. Acara ini dikemas seru dan menyenangkan karena tiap pertemuan memiliki tema yang berbeda. Misalnya, memancing, menghias nasi kuning, menggambar dan lainnya. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan anak kader dan sarana di masing-masing dapil. 

Kali ini, CAKI DPC Dapil 6 mengambil tema "Yuk, Bikin Kerajinan dari Tanah Liat". 

Generasi anak masa kini, kedekatan anak dengan gadget menjadi pemicu kreativitas anak kurang berkembang sempurna. Kerajinan Tanah Liat juga mulai ditinggalkan, kalah dengan produk mainan pabrik yang warnanya lebih menarik. Oleh karena itu, CAKI menghadirkan pemateri yang ahli membuat kerajinan tanah liat. 


"meski kotor, anak tidak canggung ikut latihan membuat kerajinan. Malah mereka seneng, karena di rumah adanya pasir bukan tanah liat, semoga menginspirasi mereka,"Ujar Husnul, selaku ketua panitia kegiatan

Acara CAKI kali ini diakhiri makan es krim bareng-bareng. Tiap pertemuan beda menu makanan favorit anak-anak. Kadang bakso, rujak, cilok dan lainnya. (Humas DPD PKS Kediri) 





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serunya CAKI, Anak Kader PKS Kediri Bikin Kerajinan dari Tanah Liat"

Post a Comment