Agenda Silaturahim DPD PKS Kabupaten Kediri ke PD Muhammadiyah Kediri

Kediri, 05 Februari 2016, rombongan DPD PKS Kabupaten Kediri yang dipimpin oleh Tatak Widi Herjuno, S.Pt  berkunjung ke PD Muhammadiyah Kediri dalam rangka  audiensi dan silatuhim. Agenda yang dimulai pukul 14:00 WIB ini berjalan dengan lancar dan suasana penuh kekeluargaan. Dimulai dengan kultum Ustadz Pairin, yang merupakan wakil ketua PDM Kediri, beliau mengingatkan kembali bahwa kita semua sesama muslim adalah bersaudara, maka sudah selayaknya kita saling tolong menolong dalam kebaikan, serta bersatu padu menegakkan misi amal makruf nahi munkar.


Kesempatan berikutnya dari DPD PKS Kabupaten Kediri, diwakili oleh ketua DPD PKS Kabupaten kediri, Tatak Widi Herjuno. " Sebenarnya saat bersilaturahim ke PDM Kediri, saya merasa kembali ke rumah lama, karena saya dulu juga merupakan aktivis Muhammadiyah dan sangat dekat dengan Muhammadiyah ", jelas Tatak. Beliau menyampaikan maksud kedatangannya, yang pertama adalah bersilaturahim, dan kedua adalah untuk bersinergi dalam kegiatan-kegiatan ke depan yang terkait dengan kesejahteraan dan kemaslahatan umat di kabupaten kediri. Beliau juga meminta saran dan masukan dari PDM untuk PKS Kediri, sekiranya apa yang harus diperbaiki agar lebih baik lagi ke depannya.



Ketua PD Muhammadiyah, Ustadz Fanani menyampaikan bahwa kami, PDM siap bersinergi dengan siapa saja, termasuk dengan PKS. " Tidak hanya dengan partai berbasis islam, bahkan dengan partai - partai lain pun kita siap bersinergi, asalkan kegiatan tersebut untuk kebaikan umat " jelas Ustadz Fanani. Beliau menyampaikan bahwa sikap Muhammadiyah cukup dewasa dalam memanage anggotanya dalam berpartai. Kader Muhammadiyah banyak menyebar di partai berbasis Islam, termasuk juga di PKS. Dinamika politik dan munculnya organisasi - organisasi masyarakat berbasis Islam, juga tidak bisa terlepas dari peran Muhammadiyah selama ini.



Agenda terakhir diisi dengan dialog ringan, sharing informasi, dan pembahasan beberapa contoh kegiatan yang mungkin bisa dilakukan bersama antara PDM dan PKS. Semoga pertemuan yang singkat tersebut, bisa menjadi langkah awal bagi PKS dan PDM dalam bersinergi  dan berkhidmat untuk rakyat Kabupaten Kediri. ()

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agenda Silaturahim DPD PKS Kabupaten Kediri ke PD Muhammadiyah Kediri"

Post a Comment