Lomba Asah Ketangkasan CAKI Dapil 5

Riuh rendah suara anak-anak kader PKS dapil 5 menambah keceriaan pagi ini. Mereka tengah duduk dan bercengkrama di teras Mushola milik salah satu kader di daerah Tegalan sembari menanti acara CAKI Dapil 5 Kabupaten Kediri.



Senin, 12 Desember 2016 panitia menyiapkan berbagai macam perlombaan. Mengingat bahwa beberapa hari belakangan ini anak-anak baru menjalani ujian sekolah, maka dipilihlah perlombaan ini agar mereka bisa refreshing setelah tegang menghadapi ujian sekolah. Ada tifa permainan yang dilombakan hari ini, yaitu lomba memindahkan bola, lomba estafet karet dan lomba menyusun puzzle.

Ketiga perlombaan ini tidak ditujukan kepada 26 peserta yang hadir, namun perlombaan ini disesuaikan dengan usia para peserta. peserta yang berusia 3-5 tahun ddikelompokan dalam perlombaan memindah bola.


Peserta usia 6 dan 7 tahun dikelompokan dalam perlombaan menyusun puzzle. Dan peserta usia 8 hingga 10 tahun berlomba memindah karet secara estafet. Pada akhir acara sebelum pembagian hadiah untuk para pemenang, panitia membagikan doorprize untuk peserta yang mampu menjawab pertanyaan pembawa acara.

Selain pembagian doorprize pembawa acara juga tidak lupa untuk menjelaskan kepada peserta bahwa kegiatan yang baru saja mereka lakukan ini selain untuk mengisi liburan juga bertujuan untuk melatih mereka agar mampu bersaing secara sportif dan melatih fisik mereka agar lebih tangguh dalam berjuang.



Setelah pembagian doorprize dan hadiah maka acara berakhir dan kegiatan berikutnya merupakan kegiatan bebas. Kegiatan bebas ini diisi dengan acara ramah tamah dan makan bersama kue dan hidangan seadanya yang disediakan oleh ibu-ibu kader yang mendampingi anak-anak mereka. "Semoga acara hari ini berkesan bagi anak-anak dan dapat bermanfaat bagi mereka dalam menghadapi persaingan di dunia nyata, sekaligus memiliki fisik yang tangkas dan sehat dalam beraktivitas sehari-hari", ujar Fitri selaku ketua panitia CAKI Dapil 5.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Asah Ketangkasan CAKI Dapil 5"

Post a Comment