Peduli Kaum Jomblo, PKS Kabupaten Kediri Selenggarakan Pelatihan Pra-Nikah.

 Ahad, 17 April 2016 suasana meriah terlihat di salah satu sudut kampung inggris Pare. Bertempat di Elfast, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga - BPKK PKS Kabupaten Kediri menyelenggarakan pelatihan pra-nikah. 

"Nikah itu enak, tetapi perlu keberanian bagi seorang laki-laki untuk melamar sang calon istri seorang diri, seperti saya ketika melamar istri tercinta", kata Tatak Herjuno, ketua DPD PKS memberikan sambutan pembuka. 


"Salah satu alasan kenapa PKS yang notabene adalah sebuah parpol tetapi mengadakan kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan politik sama sekali, karena PKS adalah partai dakwah yang berkewajiban melayani dan membantu semua elemen masyarakat khususnya generasi muda yang masih gamang untuk menuju ke jenjang pernikahan", imbuhnya. 

Acara yang didominasi oleh kaum muda PKS ini dimulai pukul 08.30 dan dihadiri sekitar 60 peserta. "Acara ini dikonsep berkelanjutan tiap 1 bulan sekali selama 6x pertemuan, peserta putra dan putri dipisah agar peserta lebih leluasa bertanya masalah pribadi terkait pernikahan",


Kata Wirda Erikawati selaku Ketua BPKK Terdapat 5 poin yang harus dimiliki peserta pra- nikah ini sebelum memasuki dunia pernikahan diantaranya: (1) Persiapan spiritual. (2) persiapan konsepsional (hukum, etika, aturan, dan pernak pernik rumah tangga). (3) Kesehatan fisik dan kesehatan reproduksi. (4) Persiapan status sosial. (5)Persiapan materi. 

Jangan pernah bermimpi mencari pasangan yang ideal tetapi carilah pasangan yang tepat sebab tidak semua orang cerdas membutuhkan orang cerdas, tidak semua orang gagah membutuhkan wanita cantik. (humas/dpd pks kabupaten Kediri)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peduli Kaum Jomblo, PKS Kabupaten Kediri Selenggarakan Pelatihan Pra-Nikah."

Post a Comment