Kader PKS Pelaku UKM Dapat Pelatihan Pemasaran Digital dari Genpro

 


Kediri - Pada Minggu, 23 Januari 2022 di Pare, puluhan kader PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Kabupaten Kediri yang juga pelaku UKM (Usaha Kecil Menengan) dilatih meningkatkan kemampuan pemasaran produk hanya memanfaatkan gawai. Tidak tanggung, konsultan bisnis Genpro langsung dilibatkan dalam penyampaian tips dan triknya. 


"Kami adakan pelatihan ini khusus untuk kader yang memiliki UKM agar terlatih dalam mengembangkan usahanya," Tutur Arief, Sekretaris Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader PKS Kabupaten Kediri. 


Arief menambahkan, pelatihan ini untuk memberdayakan dan melatih para anggota agar lebih memahami strategi maketing digital. Pasalnya, di masa pandemi ini banyak usaha kecil yang terdampak, oleh karena itu harus berani belajar marketing online untuk bangkit kembali. Dalam kesempatan ini, PKS menggandeng Genpro agar anggota kembali bergairah. 


Sementara itu Coach Frandy, sebagai fasilitator dari Genpro menuturkan dalam materinya, bahwa strategi bisnis masa kini yang wajib diketahui adalah optimasi akun instagram. Melalui instagram, pelaku bisnis dapat mengetahui sasaran market dan visibilitas produk. 


"Instagram adalah salah satu sosial media yang dapat dimanfaatkan untuk riset produk dan menaikkan branding, sebab di dalamnya banyak sekali fitur-fitur yang bisa digunakan. Sehingga jika dimaksimalkan akan menaikkan penjualan produk," tutur Frandy.


Dalam pelatihan disampaikan secara detail bagaimana optimasi akun khususnya untuk menaikkan brand awareness. Termasuk tips dan trik diluar penggunaan fitur.


"Penggunaan hastag, kapan prime time posting, dan caption memang perlu, tetapi jangan lupakan pula tips yang saat ini juga dipakai para pelaku bisnis, yakni giveaway atau bagi-bagi hadiah, voucher, atau apa pun. Lakukan interaktif dengan customer," tambah Fredy.


Selanjutnya, pengambilan gambar produk juga harus memperhatikan keindahan, harus jelas dan tidak blur. Selebihnya pengguna akun instagram harus sering evaluasi. Mulai dari siapa yang melihat produk, sejauh mana interaksinya dengan customer, serta isi konten baik foto, video, bahkan konten teks atau caption.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kader PKS Pelaku UKM Dapat Pelatihan Pemasaran Digital dari Genpro"

Post a Comment